Apa Itu Virus,Worm,Trojan Dan Junk Mail

advertisement
Kali Ini Saya Akan Membahas Tentang Sampah Komputer Atau Program Yang Bertujuan Tidak Baik Terhadap Sistem Kita Yaitu Virus,Worm,Trojan Dan Junk Mail,
Pastinya Kalian Tidak Asing Lagi Dengan Kata-Kata Itu, Selain Mengganggu Virus Juga Dapat Merusak Sistem Komputer Kita Bahkan Bisa Menyebabkan Hilangnya Atau Rusaknya Data-Data Penting Kita.
Seperti Yang Saya Alami Saat Magang Kerja (PKL) Di Kantor Yang Kebetulan Milik Negara Yaitu Dinas Pendapatan,Saat Saya Memeriksa Keadaan Komputer Disana Sudah Sangat Memperihatinkan, Virus,Worm,Trojan Yang Sangat Banyak Jumlahnya Sudah Menyusup Ke Sistem Mereka, Dan Lebih Parahnya Lagi Komputer Mereka Tidak Menggunakan Antivirus.
Dan Karna Rasa Kepedulian Saya, Saya Pun Menginstallkan Antivirus Dan Membersihkan Virus,Worm,Trojan Dengan Berbagai Macam Cara,Dan Hasilnya Sangat Memuaskan,Virus,Worm dan Trojan Yang Menyusup Ke Komputer Mereka 80% Sudah Musnah.
Hehehe Kok Saya Jadi Dongeng Yaa.!

Oke Langsung Saja Kita Ke Pembahasan Tentang Apa Itu Virus,Worm,Trojan Dan Junk Mail.


1.Virus
Virus Merupakan Jenis Serangan Berupa Program Komputer Yang Memiliki Tujuan Untuk Dapat Merugikan Ataupun Bersifat Mengganggu Pengguna Sistem Yang Dapat Menginfeksi Satu Atau Lebih Sistem Komputer Melalui Berbagai Cara Penularan, Mulai Dari Internet,Flashdisk Dan Perangkat Penyimpanan Data Lainnya.


2.Worm
Worm Merupakan Jenis Ancaman Yang Dapat Berupa Sebuah Program Yang Dibangun Dengan Menggunakan Algoritma Sehingga Mampu Mematian Sebuah Sistem Atau Jaringan Komputer.
Worm Dapat Merusak File Penting Dalam Sistem Operasi,Dapat Menghapus Data Yang Ada Pada Harddisk,Dan Dapat Menghambat Aktivitas Komputer.


3.Trojan
Trojan Merupakan Jenis Serangan Yang Termasuk Dari Infeksi Digital Yang Tidak Diketahui Tujuannya Dan Umumnya Merusak.
Trojan Masuk Ke Jaringan Dengan Cara Disisipkan Pada Saat Kita Beraktivitas Pada Jaringan Dengan Media Fisik.
Trojan Memiliki Potensi Bahaya Jauh Lebih Besar Daripada Virus Komputer.Trojan Dapat Diaktifkan Dan Dikendalikan Secara Jarak Jauh Atau Menggunakan Timer.
Pengendalian Jarak Jauh Seperti Halnya Remote Administration Tools,Yaitu Versi Server Akan Dikendalikan Oleh Penayang Lewat Versi Kliennya.
Banyak Hal Yang Dapat Dilakukan Oleh Penyerang Jika Komputer Korban Telah Dikendalikan.


4.Junk Mail
Junk Mail Atau Sering Dikenal Dengan Istilah Spam Merupakan Jenis Ancaman Berupa Penyalahgunaan Pengiriman Berita Elektronik Untuk Menampilkan Informasi Atau Data-Data Yang Tidak Penting,Seperti Spam Surat Elektronik,Spam Instant Messaging,Spam Mesin Pencari,Spam Blog,Spam Berita Atau Dalam Bentuk Forum Internet.


Nah Sekarang Sudah Tau kan Apa Itu Virus,Worm,Trojan Dan Junk Mail.
Semoga Postingan Kali Ini Dapat Bermanfaat.
BY FAHMI FACHROZI

Kata Kunci : Tujuan Virus,Worm,Trojan Dan Junk Mail,Apa Itu Virus,Pengertian Virus,Worm,Trojan Dan Junk Mail,Perbedaan Virus,Worm,Trojan Dan Junk Mail advertisement

5 Responses to "Apa Itu Virus,Worm,Trojan Dan Junk Mail"

  1. Makasih gan pengertiannya
    sekarang ane jadi lebih paham tentang virus :D

    #maklum newbie hahay

    ReplyDelete
  2. makasih gan materi virus'a
    saya malah baru tau trojan secara rinci disini
    oya, gan kalo birus yg berisi iklan" gitu masuk kemana gan? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya Yang Agan Maksud Virus Ramnit.?
      Memang Jika Komputer/Laptop Sudah Terinfeksi Virus Ramnit,Saat Kita Browsing Akan Muncul Iklan-Iklan Aneh,.
      Virus Ramnit Ini Menginfeksi File .exe,.html,htm dan file dll

      Delete
  3. Kalo boleh nanya lu ngeberesin semua virus nya pake antivirus apa? soalnya gw ga percaya sama antivirus soalnya antivirus ga ada yang bagus, tolong saran nya thanks :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya Menggunakan 2 Antivirus Dalam 1 Komputer Yaitu Sm*dav dan Av*ra Dan Selama Saya Menggunakan 2 Antivirus Tersebut Virus Yang Ingin Masuk Melalui Flashdisk Selalu Dicegah Dengan Baik.
      Semua Antivirus Bagus Kok,Asal Kita Selalu Update Antivirus Tersebut Agar Bisa Mengenali Virus-Virus Terbaru Juga. Terima Kasih Juga Sudah Berkunjung

      Delete

Penting!!Peraturan Berkomentar Di Blog Ini :

1.Harap Berkomentar Sesuai Dengan Topik Artikel Yang Dibaca
2.Dilarang Menggunakan Kata-Kata Yang Tidak Sopan Dan SARA
3.Dilarang Menyertakan Link Saat Berkomentar

Jika Melanggar Peraturan Ini,Maka Komentar Akan Di Abaikan Dan Tidak Akan Dipublikasikan.Terima Kasih

Followers

advertisement