Cara Mengatasi Komputer/Laptop Lambat/Sering Hang

advertisement
Mengatasi Komputer/Laptop Lemot,Lambat,Sering Hang | Cara Atasi Laptop/Komputer Sering Hang | Cara Mengatasi Komputer Lambat/Sering Hang

Terkadang Sangat Menjengkelkan Jika Kinerja Komputer/Laptop Kita Lemot Dan Sering Hang,Apalagi Disaat Ingin Mengerjakan Tugas,Eh Si Kompi/Lapi Malah Lemot Dan Hang Gak Karuan.
Nah Pada Artikel Kali Ini Saya Akan Berbagi Tips Cara Mengatasi Komputer Yang Lemot Atau Sering Hang Dan Not Responding Saat Menjalankan Program.
Untuk Mengatasi Masalah Ini Dapat Kita Mulai Dari Hal Ringan Terlebih Dahulu.Pastikan Kalau Komputer/Laptop Anda Tidak Panas Dan Terlalu Lama Di Operasikan.Sebaiknya Matikan Terlebih Dahulu Komputer/Laptop Dan Tunggu Sekitar 30 Menit-1 Jam.
Dan Selain Itu Anda Juga Bisa Mengikuti Tips Dibawah Ini :

1.Bersihkan Bagian Dalam CPU
Dengan Membersihkan Komponen-Komponen CPU Terutama Pada Bagian Motherboard Dan Ram(Memory) Dari Debu,Karna Debu Dapat Menghambat Lalu Lintas Pada Komputer Dan Membuat Motherboard Menjadi Cepat Panas Dan Kinerja Komputer Tidak Optimal.

2.Hapus/Uninstall Data/Program Yang Tidak Terlalu Dibutuhkan,Karna Jika Drive Terutama Drive C (System) Sudah Terisi Lebih Dari 90% Akan Menyebabkan Kinerja Komputer/Laptop Menjadi Lambat (Untuk Lebih Jelasnya Cara Uninstall Program Di Windows7 Klik Disini)

3.Bersihkan Komputer/Laptop Dari Virus Dan Pastikan Kalau Komputer/Laptop Sudah Terbebas Dari Virus,Lakukan Scannning Pada Komputer/Laptop Dengan Menggunakan Antivirus Dan Jangan Lupa Untuk Selalu Mengupdate Antivirus Yang Anda Gunakan.

4.Bersihkan Cookies,Registry Dan Sampah Lain Pada Komputer/Laptop Dengan Menggunakan Software "CCleaner" Karna Software Ini Terdapat Versi Gratis Anda Dapat Mencarinya Dengan Mudah Di Google Dengan Kata Kunci "Download CCleaner",Untuk Penggunaan CCleaner Ikuti Petunjuk Dibawah Ini.

1.Install Dulu CCleanernya, Pasti Udah Tau kan Cara Menginstall Software Tinggal Next" dan Accept aja.
2.Buka CCleanernya,Klik Analyze Seperti Gambar Dibawah ini. Jangan Lupa Untuk Menutup Browser Seperti Mozzila,dll


3.Setelah Mengklik Analyze,Maka CCleaner Akan Melakukan Scan Browser.Setelah 100% Klik Run Cleaner, Seperti Gambar Dibawah ini


4.Setelah Mengklik Run Cleaner Maka Akan Muncul Pesan "This process will permanently delete files from your system. Are you sure you wish to proceed?" ,Klik Ok saja Seperti Gambar dibawah ini

 

Selesai,Dan Sekarang Kinerja Komputer/Laptop Anda Mudah-mudahan Sudah Lebih Baik,Semoga Artikel Kali Ini Dapat Bermanfaat
BY FAHMI FACHROZI

advertisement

3 Responses to "Cara Mengatasi Komputer/Laptop Lambat/Sering Hang"

Penting!!Peraturan Berkomentar Di Blog Ini :

1.Harap Berkomentar Sesuai Dengan Topik Artikel Yang Dibaca
2.Dilarang Menggunakan Kata-Kata Yang Tidak Sopan Dan SARA
3.Dilarang Menyertakan Link Saat Berkomentar

Jika Melanggar Peraturan Ini,Maka Komentar Akan Di Abaikan Dan Tidak Akan Dipublikasikan.Terima Kasih

Followers

advertisement