Mengatasi Komputer/Laptop Bluescreen Setelah Update Driver

advertisement
Cara Mengatasi Komputer/Laptop Blue Screen Setelah Update Driver | Setelah Update Driver VGA Komputer/Laptop Jadi Blue Screen | Komputer/Laptop Error Setelah Update Driver

Salam sejahtera semuanya"yaelah udah kayak komentator bola aja hehe".Nah pada pagi yang cerah-cerah dingin dan merona ini saya akan mengisi kembali artikel baru untuk blog ini yang pastinya bermanfaat untuk anda yang cantik-cantik,ganteng-ganteng dan manis-manis kayak manisan JENGKOL(ciee manisan jengkol).
Jadi saya akan membahas artikel tentang Mengatasi Komputer/Laptop Blue Screen Setelah Update Driver,kenapa saya menulis artikel ini?karna menurut survei"yaelah udah kayak cak lontong aja"nah jadi gini,kemarin saya update driver VGA untuk Komputer Saya(yang pastinya sesuai dengan tipe vga saya),awalnya sih lancar-lancar aja kayak jalan tol mulai dari download sampai penginstallan,tetapi beberapa menit kemudian Komputer saya bluescreen,awalnya sih saya tidak mempermasalahkannya,saya pikir mungkin tadi setelah update driver komputer belum saya restart.
Nah setelah komputer saya restart dan masuk lagi ke windows tidak lama kemudian komputer saya blue screen kembali dan pada blue screen yang kedua ini komputer sama sekali tidak bisa masuk ke windows artinya komputer selalu blue screen dan restart secara terus menerus.
disini saya bisa memastikan kalau penyebabnya driver VGA yang saya update tadi tidak support dengan VGA saya,jadi untuk mengatasi masalah ini saya menggunakan system restore yang ada pada windows dan komputer saya akhirnya bisa normal kembali.

Nah buat anda yang mengalami permasalahan yang sama untuk mengatasinya bisa dengan cara menggunakan System Restore dengan cara seperti dibawah ini.

1.Restart komputer/laptop lalu saat booting dan sebelum loading windows tekan tombol F8 berkali-kali pada keyboard sampai masuk ke "Advanced Boot Options"
2.Pada halaman Advanced Boot Options pilih "Repair Your Computer" lalu tekan Enter seperti contoh gambar dibawah ini.


3.Setelah itu akan muncul "Select a keyboard input method" pilih US lalu klik Next
4.kemudian anda akan diminta memasukan password,jika komputer/laptop anda tidak menggunakan password langsung klik OK Saja.
5.lalu akan ada beberapa pilihan Recovery tool klik pada System Restore,seperti contoh gambar dibawah ini.


6.setelah itu akan muncul daftar restore point,lalu pilih tanggal dan nama driver yang menyebabkan komputer/laptop anda bluescreen lalu klik next


Jika sudah selesai,klik Finish lalu komputer/laptop akan meRestart dan Booting ke windows,jika sudah masuk ke start up windows saya ucapkan selamat karna komputer/laptop anda sudah bisa digunakan kembali. advertisement

1 Response to "Mengatasi Komputer/Laptop Bluescreen Setelah Update Driver"

  1. Kalo saya sih males ngurusin kayak gitu jadi nggak mungkin saya kena layar biru.

    ReplyDelete

Penting!!Peraturan Berkomentar Di Blog Ini :

1.Harap Berkomentar Sesuai Dengan Topik Artikel Yang Dibaca
2.Dilarang Menggunakan Kata-Kata Yang Tidak Sopan Dan SARA
3.Dilarang Menyertakan Link Saat Berkomentar

Jika Melanggar Peraturan Ini,Maka Komentar Akan Di Abaikan Dan Tidak Akan Dipublikasikan.Terima Kasih

Followers

advertisement