Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa diformat

advertisement
Mengatasi Flashdisk yang tidak bisa diformat | Flashdisk Error/tidak bisa di Format | Flashdisk Tidak bisa diformat

Flashdisk adalah media penyimpanan portable yang paling disukai pengguna komputer,selain bentuknya yang kecil dan mudah dibawa-bawa Flashdisk juga memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar dan lebih unggul dalam menulis dan membaca file.
Walau begitu, Flashdisk juga memiliki titik kelemahan yaitu sangat sensitive dan rentan terhadap ancaman kerusakan yang salah satunya adalah FD tidak bisa diformat.
Yap Flashdisk yang tidak bisa diformat ini adalah salah satu kerusakan yang sering dialami para pengguna flashdisk salah satunya saya sendiri,tapi kini saya sudah menemukan solusinya,seperti apa ? simak langkah2 dibawah ini.

1.Colok Flashdisk pada Port USB
2.Klik start kemudian klik kanan Computer lalu pilih Manage seperti contoh gambar dibawah.


3.Pada Computer Management di bagian Storage klik Disk Management

 

4.Kemudian klik kanan pada drive Flashdisk anda lalu klik Format,kemudian akan muncul pesan "jika diformat data pada flashdisk akan dihapus" klik OK saja,kemudian pada pemilihan file system klik OK,OK(Harap teliti pada bagian ini,pastikan yang terformat adalah drive Flashdisk anda)



Tunggu proses pemformatan selesai,biasanya dengan cara diatas Flashdisk sudah bisa terformat,namun jika Flashdisk anda belum bisa terformat berarti terdapat write protection di dalamnya untuk itu anda harus mengubah value wp tersebut dengan cara berikut :

1.Tekan tombol Window + R pada keyboard
2.Ketik perintah regedit lalu klik OK
3.Setelah itu anda akan berada pada halaman registery editor, Tekan Ctrl + F pada keyboard kemudian akan muncul kotak pencarian, ketik "writeprotect" tanpa tanda kutip lalu klik Find Next.
4.Jika sudah ditemukan,ubah nilai value "WriteProtect" dengan cara klik 2x pada write protect lalu ubah nilainya menjadi 0

Jika sudah diubah maka Flashdisk sudah bisa digunakan,Selanjutnya tutup semua program yang berjalan tadi dan restart komputer anda.
Selesai,Semoga artikel tentang Mengatasi Flashdisk yang tidak bisa diformat | Flashdisk Error/tidak bisa di Format | Flashdisk Tidak bisa diformat bisa bermanfaat.
advertisement

0 Response to "Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa diformat"

Post a Comment

Penting!!Peraturan Berkomentar Di Blog Ini :

1.Harap Berkomentar Sesuai Dengan Topik Artikel Yang Dibaca
2.Dilarang Menggunakan Kata-Kata Yang Tidak Sopan Dan SARA
3.Dilarang Menyertakan Link Saat Berkomentar

Jika Melanggar Peraturan Ini,Maka Komentar Akan Di Abaikan Dan Tidak Akan Dipublikasikan.Terima Kasih

Followers

advertisement