Pengertian dan Jenis-jenis Komputer

advertisement
Pengertian dan penjelasan Komputer(Computer) | Pengertian Komputer | Apa itu Komputer

Selamat datang sobat Fahmi Blogger,pada artikel kali ini saya ingin berbagi ilmu pengetahuan mengenai pengertian Komputer,mungkin artikel ini berguna untuk anda yang baru atau ingin memperdalami ilmu komputer ya salah satunya harus dimulai dari memahami dasar terlebih dahulu,simak penjelasan berikut.

Komputer(Computer)adalah alat yang digunakan untuk mengolah data berdasarkan prosedur yang telah dirumuskan.
awalnya kata Komputer(Computer) dipergunakan untuk menggambarkan orang yang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika,menggunakan atau tanpa alat bantu,kemudian arti kata ini dipindahkan menjadi mesin itu sendiri.
Asal mulanya pengolahan informasi berhubungan dengan aritmatika,tetapi dengan perkembangan dan modernisasi saat ini komputer digunakan untuk banyak hal yang tidak berkaitan dengan matematika.
Dalam Komputer terdapat alat seperti slide rule,jenis kalkulator mekanik mulai dari abakus dan seterusnya sampai semua komputer yang kontemporer.
Istilah Komputer kini lebih cocok disebut sebagai "Sistem Pengolah Informasi",selama beberapa tahun ada beberapa arti yang berbeda pada Komputer.
Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology,pada tahun 1646 dalam bahasa Inggris kata Komputer(Computer) di artikan sebagai kata untuk "Orang yang menghitung" kemudian menjelang tahun 1897 juga digunakan sebagai "alat hitung mekanis".

Berikut adalah Jenis-jenis Komputer :
  1. Komputer analog
  2. Komputer pulsa
  3. Mikrokomputer 
  4. Minikomputer
  5. Mainframe computer
  6. Superkomputer
Sekian artikel tentang Pengertian dan penjelasan Komputer(Computer) | Pengertian Komputer | Apa itu Komputer dari saya,semoga bermanfaat.
advertisement

1 Response to "Pengertian dan Jenis-jenis Komputer"

Penting!!Peraturan Berkomentar Di Blog Ini :

1.Harap Berkomentar Sesuai Dengan Topik Artikel Yang Dibaca
2.Dilarang Menggunakan Kata-Kata Yang Tidak Sopan Dan SARA
3.Dilarang Menyertakan Link Saat Berkomentar

Jika Melanggar Peraturan Ini,Maka Komentar Akan Di Abaikan Dan Tidak Akan Dipublikasikan.Terima Kasih

Followers

advertisement