Cara Menghidupkan Dan Mematikan Komputer Dengan Baik Dan Benar

advertisement
Langkah-Langkah Menghidupkan Dan Mematikan Komputer Yang Benar | Cara Menghidupkan Dan Mematikan Komputer Dengan Baik Dan Benar | Prosedur Menghidupkan Dan Mematikan Komputer/Laptop

Ternyata Salah Satu Penyebab Kerusakan Pada Hardware Komputer/Laptop Adalah Tata Cara Kita Yang Salah Saat Menghidupkan Atau Mematikan Komputer/Laptop.
Pastinya Kalian Gak Mau Kan Kalau Komputer/Laptop Kalian Rusak Karna Hal Sepele Kayak Gini.

Nah,Untuk Meminimalisir Kerusakan Pada Hardware Komputer/Laptop Harus Dimulai Dari Kebiasaan Baik Dan Benar Saat Menghidupkan Komputer/Laptop,Jadi Buat Kalian Yang Gak Mau Komputer/Laptopnya Cepat Rusak, Simak Beberapa Tips Dibawah Ini.


Tata Cara Menghidupkan Komputer/Laptop Dengan Baik Dan Benar.

  • Jika Kalian Menggunakan UPS (Uninterruptible Power System) Pastikan Kalian Mencolokan Kabel Power UPS Ke Stop Kontak Terlebih Dahulu,Lalu Tunggu Sekitar 3 Detik Untuk Menetralkan Listrik Yang Mengalir Ke UPS,Jika Anda Rasa Sudah 3 Detik ,Lalu Nyalakan UPS.
  • Lalu Colok Kabel Power CPU Dan Monitor Ke UPS.
  • Setelah Itu Nyalakan Monitor Dengan Menekan Tombol Power Monitor,Lalu Nyalakan CPU Dengan Menekan Tombol Power CPU Dan Tunggu Komputer Booting Sampai Ke Windows.
  • Buat Kalian Yang Menggunakan Laptop, Colok Terlebih Dahulu Adaptor Ke Stopkontak Lalu Tunggu Sekitar 3 Detik,Kemudian Hubungkan Adaptor Dengan Laptop.

Nah,Jika Anda Sudah Mengikuti Prosedur Menghidupkan Komputer/Laptop Dengan Benar,Sekarang Saatnya Anda Mengikuti Tata Cara Mematikan Komputer/Laptop Dengan Baik Dan Benar.

  • Sebelum Mematikan/Shutdown Komputer/Laptop,Pastikan Anda Sudah Menutup Program/Aplikasi Yang Aktif.
  • Kemudian Klik Start Lalu Klik Shutdown , Pada Saat Proses Shutdown,Tunggu Dan Pastikan Hingga Komputer/Laptop Benar-Benar Mati,Dan Jangan Lupa Mematikan Monitor Dengan Menekan Tombol Power Monitor.
  • Setelah Itu Matikan UPS Dan Cabut Kabel Power UPS Dari Stop kontak,Lalu Cabut Kabel Power CPU Dan Monitor Yang Tercolok Ke UPS.

Itulah Tata Cara Menghidupkan Dan Mematikan Komputer Dengan Baik Dan Benar,Semoga Bermanfaat.
BY FAHMI FACHROZI

Kata Kunci : Prosedur Menghidupkan Dan Mematikan Komputer Dengan Benar,Cara Menghidupkan Dan Mematikan Komputer Dengan Baik Dan Benar,Tata Cara Menghidupkan Dan Mematikan Laptop/Komputer Dengan Baik advertisement

0 Response to "Cara Menghidupkan Dan Mematikan Komputer Dengan Baik Dan Benar"

Post a Comment

Penting!!Peraturan Berkomentar Di Blog Ini :

1.Harap Berkomentar Sesuai Dengan Topik Artikel Yang Dibaca
2.Dilarang Menggunakan Kata-Kata Yang Tidak Sopan Dan SARA
3.Dilarang Menyertakan Link Saat Berkomentar

Jika Melanggar Peraturan Ini,Maka Komentar Akan Di Abaikan Dan Tidak Akan Dipublikasikan.Terima Kasih

Followers

advertisement